Viral! Diduga Pasien Kehabisan Oksigen Sampai Mati Dibiarkan Nakes

Seorang pasien diduga meninggal kehabisan oksigen
Seorang pasien diduga meninggal kehabisan oksigen
Sumber :
  • Tangkap layar instagram @infobandungbarat

BANDUNG – Sebuah peristiwa nahas fasilitas pelayanan kesehatan kembali menghebohkan media sosial.

Pasalnya seorang pria yang diduga istrinya menjadi korban, membagikan momen menyakitkan tersebut.

Terlihat dalam video tersebut seorang perempuan tengah terengah kesulitan bernafas sebab oksigen dalam tabung yang dipakainya habis.

"Gara-gara petugas ini, tuh liat, petugas lalai," ucap pria perekam video tersebut dilansir dari video yang diunggah akun instagram @infobandungbarat, pada Jumat, 20 Mei 2022.

Pria perekam video yang diduga suami dari perempuan tersebut juga sempat berdebat dengan beberapa orang yang diduga perawat qtau petugas di fasilitas kesehatan tersebut.

"Punten gimana pak? Istri saya itu, entar dulu, liat ituh, udah dibilangin, itu kan udah habis gasnya, malah caricing (diam)," ucap pria tersebut.

"Pokoknya kalau ada apa-apa sama istri saya, kalian semua saya tuntut," sambungnya.

Lantas video menunjukkan seorang sedang berdoa disamping kubur, gambar itu diduga potret keluarga korban, atau perempuan tersebut, pasien yang awalnya kehabisan oksigen kini sudah meninggal dunia.

Pernyataan itu juga ditegaskan oleh tulisan dalam unggahan video tersebut.

"Info yang saya dapat dari suami pasien, telah terjadi kelalaian dalam penanganan pasien," tulis akun instagram @infobandungbarat.

"Di awal video, istrinya masih dalam keadaan stabil dan suami sudah mengingatkan petugas bahwa isi tabung oksigennya udah mau habis namun jawaban petugas hanya 'entar dan entar'," imbuhnya.

"Selang waktu berjalan tabung juga tidak diganti-ganti dan kondisi istri mukanya sudah pucat membiru," lanjutnya.

"Sang suami sudah memastikan bahwa tabung sudah tidak ada isinya, namun petugas tidak juga menggantikannya," tulisnya lagi.

"Setelah beberapa lama akhirnya meneriaki seluruh petugas untuk menangani istrinya, namun apa daya sang istri sudah tak bernyawa," katanya.

Suami pasien kini harus membesarkan ketiga anaknya. Kita Doakan bersama semoga diberikan kesabaran dan kemampuan untuk keluarga mereka semua," pungkasnya.

Melihat peristiwa tersebut, netizen juga ikut bersimpati, bahkan beberapa diantaranya ikut merasa kesal kepada para petugas pelayan kesahatan di tempat tersebut.

"Report RS dan nakesnya, nyawa manusia udh kaya nyawa kucing di +62mah," tulis akun @riskaigunawan dalam kolom komentar.

"Beneeeer pisan min, padahal jadi rakyat miskin bukan pilihan," timpal akun @pengelana.saja.

"Ya Allah padahalasih bisa selamat, masih ada harapan utk diselamatkan.. perihal kematian memang takdir, tapi kalau begini, kesannya kita sebagai manusia kurang berusaha," ucap akun @muarapadasamudera. (Irv)