Pihak Perusahaan Berhentikan Oknum Manajer yang Diduga Lecehkan Karyawati di Cikarang

Seorang Karyawati Cikarang
Sumber :
  • tim tvone - suryo daryono

VIVA Bandung – PT Kao Indonesia angkat bicara terkait dengan adanya dugaan tindak pelecehan seksual yang menimpa seorang karyawati oleh oknum manajer perusahaan di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 28 Maret 2024

PT Kao Indonesia menyatakan, sangat berempati terhadap pelapor sebagai korban dan sangat menyayangkan kejadian tersebut. Perusahaan tersebut pun memastikan bahwa baik pelaku dan korban bukan merupakan karyawan PT Kao Indonesia.

Terkait kejadian ini, PT Kao Indonesia segera memberikan instruksi kepada PT Ikeda selaku Perusahaan Alih Daya (Outsourcing) untuk memberhentikan terlapor dugaan kasus pelecehan seksual selama proses hukum yang berjalan. 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 28 Maret Februari 202

Sebelumnya Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor telah melakukan kunjungan ke PT Kao Indonesia dan diterima baik untuk diskusi secara langsung dengan perwakilan PT Kao Indonesia serta mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan.

"Tadi sudah diceritakan bahwa PT Kao sudah meminta PT Ikeda memberhentikan sementara manajer yang bermasalah sambil hukum berjalan," tuturnya saat menginspeksi PT Kao Indonesia, pada Kamis 11 Mei 2023

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 27 Maret 2024

"Kami sangat berempati dan menyayangkan kejadian dugaan kekerasan seksual di lingkungan kerja dan memberi dukungan penuh yang diperlukan khususnya kepada pelapor selama proses hukum berjalan," ujar Wisik Restu selaku AVP Legal, Compliance dan Corporate Communications PT Kao Indonesia, dalam keterangannya, dikutip Senin 15 Mei 2023.

"Baik pelapor dan terlapor merupakan karyawan PT Ikeda yang ditempatkan di PT Kao Indonesia. Bentuk dukungan yang kami berikan berupa komitmen dengan langsung meminta PT Ikeda untuk menonfaktifkan terlapor," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
img_title