Wagub Jabar: Harkitnas Momen untuk Bangkit Ubah Diri ke Lebih Baik

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • Dok. Pemprov Jabar

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022 menjadi momentum untuk memotivasi semua insan di Indonesia, khususnya Jabar, bangkit dan memiliki tekad kuat mengubah diri sendiri ke arah yang lebih baik.

Kang Dedi Masuk 4 Besar Tokoh Publik Berpengaruh di YouTube 2022

Hal itu dikatakan Pak Uu --sapaan Wagub Jabar-- saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2022 di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat, 20 Mei 2022.

"Harapan kami, momentum Kebangkitan Nasional ini dijadikan kebangkitan untuk diri, karena Allah SWT tidak mengubah nasib kaum kecuali diri pribadinya berusaha mengubah," kata Pak Uu.

Ramalan Hard Gumay Soal Artis yang Bakal Meninggal di Tahun 2023, Berakhiran Huruf 'i'

"Tidak ada artinya kita merayakan Kebangkitan Nasional tanpa membangkitkan (spirit) pada diri sendiri," imbuhnya.

Menurut Pak Uu, optimisme menjadi kunci mencapai kebangkitan tersebut. Maka, Hari Kebangkitan Nasional sepatutnya menjadi pemicu untuk kebangkitan rakyat Indonesia sekaligus menjadi titik bangkitnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk memperjuangkan cita-citanya.

iPhone hingga Samsung, Ini Deretan Ponsel yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp

"Bangkitnya suatu negeri diawali dengan kepribadian yang bangkit, mulai _asasiyah thayyibah_ (fundamental yang baik), lalu membentuk _qaryah thayyibah_ (desa yang berdaya/juara), _baldatun thayyibah_ (negeri ideal)," ucapnya.

Itu juga, kata Pak Uu, termasuk juga kebangkitan dari keterpurukan sosial- ekonomi yang telah dialami warga Jabar selama dua tahun lamanya akibat pandemi COVID-19.

Halaman Selanjutnya
img_title