Akhirnya Terungkap, Ini Identitas Asli Hacker Bjorka

Bjorka
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung – Nama Bjorka sempat menjadi sorotan publik usai membuat heboh masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu. Kini iabdikabarkan telah ditangkap di New York, Amerika Serikat (AS).

Mengenal Miriam Adelson, Ratu Judi Terkaya yang Ternyata Berasal dari Israel

Melansir dari VIVA Tekno, FBI telah menangkap Bjorka sebagai pendiri situs web gelap bernama Breached Forums. Setelah ditelusuri, ternyata Bjorka memiliki nama asli Conor Brian Fizpatrick, alias Pompompurin. Ia adalah pria berusia 21 tahun.  

Darktracer mengungkapkan, Pompompurin aktif di web ExposedForum yang merupakan salah satu forum yang paling baru dan menjanjikan. Selain itu, banyak forum yang muncul setelah BreachedForums resmi ditutup. 

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Tidak hanya membuat dan mengoperasikan forum hacker, Pompompurin juga menawarkan layanan 'Middle man' di mana ia akan membantu peretas dengan memfasilitasi penjualan kebocoran data data merahasiakan identitas pembeli dan penjual. 

Hacker Pompompurin, disebut FBI, terlibat dalam sejumlah kejahatan siber, seperti peretasan yang mengirimkan ribuan peringatan keamanan siber palsu dari alamat email milik Biro Investigas Federal milik AS tersebut.

Ratusan Rudal Iran Hujani Kota Tel Aviv, Israel Langsung Minta Bantuan AS-Inggris

Kendati demikian, Bjorka tiba-tiba memposting di saluran Telegram "Bjorkanismo" pada Minggu malam, 28 Mei 2023.

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membocorkan informasi rahasia apapun dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), seperti yang beredar belakangan ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title