Penyewaan Skuter dan Kursi Roda Disediakan untuk Tawaf dan Sai, Simak Informasi Harganya

Penyewaan skuter
Sumber :

Viva BandungMasjidil Haram menyediakan layanan sewa skuter dan kursi roda untuk keperluan jemaah haji dalam melakukan Tawaf dan Sai. Jemaah yang membutuhkannya bisa memanfaatkan layanan ini untuk memudahkan mereka dalam beribadah.

5 Masjid Terbesar di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Ibadah haji adalah ibadah fisik. Salah satunya adalah harus melakukan Tawaf dan Sai. Tawaf dilakukan dengan mengitari Kabah sebannyak tujuh kali. Sedangkan Sai adalah berjalan dari Shafa ke Marwah bolak-balik sampai tujuh kali.

“Jemaah haji Indonesia yang membutuhkan skuter dan atau kursi roda, bisa memanfaatkan layanan sewa yang ada di Masjidil Haram,” terang Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H, Subhan Cholid, di Makkah, Kamis 1 Juni 2023.

Ternyata Ini Menu Takjil yang Disajikan di Masjidil Haram, Intip Isinya

Layanan ini dikelola oleh pihak Masjidil Haram. Pengelola juga telah menyediakan jalur khusus untuk jemaah yang akan Tawaf dan Sai dengan skuter.

Sementara untuk kursi roda, Subhan mengimbau agar jemaah memakai jasa sewa yang resmi. Area Sai dengan kursi roda ada di setiap lantai. PEngelola Masjidil Haram juga sudah menyiapkan jalur khusus untuk para pengguna kursi roda, yaitu di jalur tengah.

Cerita Lucinta Luna Saat Jadi Wanita Sewaan, Diorder Pria Cacat Fisik

“Petugas resmi ada di dalam Masjidil Haram. Mereka menggunakan seragam khusus,” sebutnya.

Untuk tarif sewa skuter dan kursi roda, berikut adalah harganya:

Halaman Selanjutnya
img_title