Kronologi Ibu Hamil Meninggal Diduga Ditelantarkan Bidan, Versi Dinkes Muratara

Puskesmas Paih
Sumber :

BandungDinas Kesehatan Musi Rawas Utara (Dinkes muratara) Sumatera Selatan melakukan investigasi setelah beredarnya kabar seorang ibu hamil yang meninggal diduga akibat ditelantarkan oleh bidan di Puskesmas Pauh.

Usai Ayahnya Meninggal Dunia, Pengacara Ungkap Kondisi Ammar Zoni di Penjara

Tasman Majid, selaku Pelaksana tugas Kadinkes Muratara mengatakan bahwa hasil keterangan sementara menyebutkan tiga orang nakes yang melayani pasien hamil itu tengah dipemeriksaan audit guna melihat dugaan kelalaian sampai menyebabkan seorang ibu hamil meninggal dunia.

Menurut Tasman, kejadian yang berlangsung pada awal Mei lalu bermula ketika pasien bernama Tika diantar oleh suaminya, Lika Santosa ke puskesmas pada pukul 22.45 WIB.

Terungkap! Ammar Zoni Beri Janji Terakhir yang Menyentuh ke Mendiang Ayahnya

Tepat pukul 01.00 WIB, ketika tika sudah bukaan delapan. Namun kepala bayi belum turun dan air ketuban sudah bocor.

“Setelah itu bidan memasang infus, dan keluarga diminta untuk menunggu sampai bukaan lengkap,” ujar Tasman saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 2 Juni 2023.

Malu Punya Anak 3 Kali Masuk Penjara, Ayah Ammar Zoni Meninggal Dunia

Namun, memasuki pukul 03.20 WIB, keadaan bukaan Tika sudah lengkap. Namun belum ditemui adanya kemajuan bahwa bayi akan keluar. 

Tepat pukul 05.00 WIB, puskesmas membuat rujukan pasien ke Rumah Sakit Ar Bunda di kota Lubuklingkau. Pasien pun diantar ke sana dengan ambulans.

Halaman Selanjutnya
img_title