Tak Hanya Bolehkan Santri Berzina, Santri Ponpes Al Zaytun Nyanyikan Lagu Yahudi

Santri Ponpes Al Zaytun menyanyikan lagu Yahudi
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Bandung – Warganet baru-baru ini dihebohkan dengan pemberitaan Pondok Pesantren Al-Zaytun yang memperolehkan santri untuk berzina karena dosanya bisa ditebus dengan uang.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 24 April 2024

Usut punya usut, ponpes yang berlokasi di Indramayu Jawa Barat itu ternyata juga pernah menyanyikan lagu berjudul Hava Nagila yang mempunyai makna Marilah Bergembira. 

Lagu Hava Nagila ini adalah sebuah lagu daerah yang berbahasa Ibrani dari bangsa Yahudi. Video tersebut viral di TikTok setelah diunggah oleh akun @tokoh.id. 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 24 April 2024

Lagu berjudul Hava Nagila tersebut dibawakan oleh para santri dari Ponpes Al-Zaytun Indramayu saat menggelar acara wisuda ke-3 Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziz pada tanggal 20 Mei 2023 lalu. 

Dalam video tersebut, tampak para santri Ponpes Al-Zaytun begitu antusias membawakan lagu Yahudi tersebut. Terlihat juga para petinggi Ponpes Al-Zaytun Indramayu yang juga ikut bernyanyi Hava Nagila yang dibawakan oleh santri paduan suara. 

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Santri Ponpes Al Zaytun menyanyikan lagu Yahudi

Photo :
  • Tangkapan Layar

Selain itu, mereka juga mengiringi tarian yang dilakukan oleh para santri penari yang terdiri atas santri laki-laki dan juga perempuan. Para penari juga turut antusias dalam melakukan gerakan mengikuti irama lagu Yahudi tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title