Pendiri Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang  Diduga Lecehkan Pegawai dan Santriwati 

Pengasuh Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • YouTube Al-Zaytun Official

VIVA BandungPanji Gumilang, Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu tengah ramai diperbincangkan publik lantaran kerap menuai kontroversi

Dianggap Kontroversi, MUI Larang Film Horor Kiblat Tayang: Tak Mendidik!

Melansir dari unggahan video akun @kepanitiaanalzatun, Ponpes Al Zaytun tampak melaksanakan sholat idul fitri yang jamaahnya dicampuradukkan antara laki-laki dan perempuan.

Bahkan pria yang karib dipanggil Syekh Panji Gumilang sempat dihubungkan dengan gerakan NII KW 9.  Aumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu juga sempat bermasalah dengan guru-guru di Ponpes Al Zaytun pada tahun 2017 silam. Kala itu, Panji Gumilang diduga sudah melakukan penghinaan dan pelecehan seksual.

Hukum Warteg yang Jual Makanan di Siang Hari Selama Ramadhan, Kata Buya Yahya

Akibat kasus itu, diperkirakan sebanyak 117 guru tidak dapat mengajar karena belum mengajukan surat pengajuan seperti yang diinginkan oleh Panji Gumilang. 

Namun, kasus pelecehan yang diduga dilakukan Panji Gumilang bukan hanya itu saja. Pada tahun 2018, Panji sempat melakukan pelecehan seksual terhadap mantan pegawainya yang berinisial K. Namun, korban baru melaporkan pendiri Pondok Pesantren Al Zaytun tersebut pada tahun 2021 karena lingkungan Al Zaytun yang sangat ketat. 

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Pengasuh Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • VIVA.co.id

Djoemaidi Anom selaku pengacara K mengatakan, korban ditempatkan Panji di area ponpes. Lokasinya berjarak dua kilometer dari pusat pendidikan, Panji mengawasi K. 

Halaman Selanjutnya
img_title