Ridwan Kamil Diminta Tegas Tegur Pimpinan Ponpes Al Zaytun

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

VIVA Bandung – Dalam penanganan polemik Pondok Pesantren Al Zaytun, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat telah turun tangan. Mereka telah membentuk tim khusus untuk mengusut ajaran yang dinilai sesat di Ponpes Al Zaytun.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Selain itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga diminta oleh MUI Jabar untuk menegur pihak pesantren yang terletak di Kabupaten Indramayu tersebut, terlebih Panji Gumilang selaku pimpinan Al Zaytun.

Hal itu disampaikan Sekretaris MUI Jabar, Rafani Achyar. Ia mengatakan, pihaknya sudah mengirim rekomendasi kepada Ridwan Kamil soal kegaduhan yang sering dibuat oleh Ponpes Al-Zaytun, sejak viral tata cara salat Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

"Ketika muncul kasus yang kemarin habis Lebaran itu, MUI Jabar itu sudah bikin pandangan tentang salat Idul Fitri kemudian wanita di depan, yang muncul waktu itu, itu sudah direspons oleh MUI, sudah disebar ke masyarakat," kata Rafani dikutip VIVA Bandung, Jum'at (16/6/2023).

"Bahkan dalam rekomendasi kami meminta kepada Pak Gubernur supaya menegur Al Zaytun agar jangan menyampaikan pernyataan-pernyataan kontroversi, itu kan bikin kegaduhan," sambungnya.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • Wikipedia

Kendati demikian, Rafani mengaku belum mengetahui pasti sejauh mana Gubernur Jawa Barat itu menindaklanjuti rekomendasi dari MUI Jabar. 

Halaman Selanjutnya
img_title