Jokowi Sebut Pemimpin Selanjutya Bakal Alami Banyak Masalah, Ini Alasannya

Jokowi
Sumber :

Viva Bandung – Saat hadir di acara hari jadi ke-11 komunitas relawan di Pusat Galang Kemajuan dan Keberlanjutan (GK Center) di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Jokowi mantan gubernur DKI Jakarta tersebut membahas krisis ekonomi dan pangan global. Jokowi menyatakan bahwa pemimpin berikutnya akan menghadapi banyak masalah.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Menurut mantan Walikota Solo itu, ini tidak hanya berkaitan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub), serta Pemlihan Legislatif (Pileg). 

"Jangan sampai keadaan yang normal karena kekeliruan kita memilih pemimpin jadi keadaannya tidak normal," kata dia, Sabtu 17 Juni 2023.

Paus Fransiskus Tidak Pernah Nonton TV Selama 35 Tahun, Alasannya Bikin Menohok

Karena itu, dia meminta masyarakat untuk memilih pemimpin dengan cermat. Itu karena situasi yang akan dihadapi akan menjadi lebih sulit.

Sehingga, lanjut Jokowi, masyarakat harus teliti memilih pemimpin bukan cuma di Pilpres saja. Tapi, juga memilih pemimpin di tingkat Gubernur hingga Walikota. Dia mengingatkan jangan sampai salah dan keliru. 

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

"Ada pilihan legislatif, pemilihan gubernur, ada pemilihan wali kota, ada pemilihan bupati, banyak sekali. Saya titipnya itu, kepemimpinan itu dalam artian semuanya tadi," katanya lagi.

Secara tegas, Presiden Joko Widodo meminta orang-orang untuk berhati-hati saat memilih pemimpin. Dia meminta mereka untuk melakukan penyelidikan yang cermat.