Sebuah Sekolah di Uganda Diserang ISIS, 37 Siswa Dibakar Hidup-hidup

serangan ISIS
Sumber :

Viva Bandung – Militan kelompok ISIS  membunuh dan membakar 37 siswa di Uganda Barat dalam sebuah serangan di negara itu. Ini adalah serangan terburuk dalam lebih dari satu dekade.

Ternyata Ini Profesi Calon Mertua Ayu Ting Ting, Bukan Kaleng-kaleng

Tentara Uganda mengejar para gerilyawan dari pasukan Demokrat Sekutu (ADF) setelah terjadi serangan lintas perbatasan pada Jumat malam di sebuah sekolah menengah di Mpondwe, Distrik Kasese, dekat Republik Demokratik Kongo.

Penyelidik mengatakan bahwa asrama dibakar dan para siswa ditusuk dengan pisau dalam serangan brutal pada larut malam oleh ADF. ADF sendiri adalah salah satu kelompok paling mematikan yang aktif di wilayah Timur Kongo yang tengah dilanda perselisihan.

Menggila! Israel Diduga Curi Organ Jenazah Warga Palestina, Termasuk di RS Indonesia Gaza

 "Sayangnya, 37 mayat telah ditemukan dan dibawa ke kamar mayat rumah sakit Bwera," kata juru bicara Pasukan Pertahanan Rakyat Uganda (UPDF) Felix Kulayigye, seperti dilansir Channel New Asia, Minggu (18/6/2023).

Selain 37 orang, ada delapan orang terluka dan enam orang diculik dan dibawa oleh para penyerang menuju Taman Nasional Virurnga, melintasi perbatasan Kongo.

Arie Untung Ajak Netizen Bantu Serang Tentara Israel Lewat Medsos

"UPDF mulai mengejar para pelaku untuk menyelamatkan para siswa yang diculik." katanya. Komisaris Residen Kasese, Joe Walusimbi, mengatakan kepada AFP bahwa setidaknya 25 orang yang meninggal dipastikan sebagai siswa di sekolah.