Pengakuan Umat Kristiani Soal Sholat Idul Fitri di Ponpes Al Zaytun: Tempat Kudus...

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri menyimpang di Ponpes Al Zaytun
Sumber :
  • tvOneNews

Viva Bandung –Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu menjadi perhatian publik belakangan ini karena berbagai kontroversi yang muncul. Selain itu, Panji Gumilang, yang memimpin Ponpes Al Zaytun, menjadi viral sejak menyimpang dari sholat Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Pada kesempatan itu, mereka mencampuradukkan shaf laki-laki dan perempuan. Setelah itu, Panji Gumilang juga mengajak para santri untuk mengucapkan “Salam Yahudi”.

Rekaman digital menunjukkan bahwa Pondok Pesantren Al Zaytun pernah berfungsi sebagai pusat gerakan Negara Islam Indonesia (NII) KW9 pada tahun 2011, dan Mabes Polri telah melakukan investigasi terkait masalah ini dua kali. Selain itu, ajaran yang diajarkan di Al Zaytun dianggap berbeda dari ajaran Islam biasa.

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri menyimpang di Ponpes Al Zaytun

Photo :
  • tvOneNews

Sebaliknya, Robin Simanullang, seorang jurnalis senior, menceritakan bahwa dia adalah teman dekat dari pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang, dan sempat menjadi salah satu orang yang bertanggung jawab atas pelaksanaan sholat Idul Fitri di Ponpes Al Zaytun Indramayu. 

Bukan Karena Ceramah Politik, Untung Cahyono Ungkap Alasan Jamaah Sholat Ied Membubarkan Diri

Perkenalan Panji Gumilang dan Robin Simanullang diawali saat pimpinan Ponpes Al Zaytun itu meminta Robin untuk meliput Al Zaytun. Hal ini karena waktu itu Al Zaytun tersandung kasus tuduhan aliran NII (Negara Islam Indonesia) KW9.

"Pendek cerita saya diperkenalkan semua apa yang ada di Al-Zaytun, saya masuk ke otaknya, apa yang diajarkan di Al-Zaytun, semua kurikulumnya saya minta," jelas Robin Simanullang dilansir dari tvOnenews, Kamis (22/6/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title