Terungkap Faktor Harga Tol Jakarta-Bandung Capai Rp724.000, Ini Kata PT JTT

Pengemudi Kaget Lihat Harga Tol Jakarta-Bandung
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Bandung – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) akhirnya angkat bicara terkait beredarnya sebuah video yang memperlihatkan mahalnya tarif tol Jakarta-Bandung, yang mencapai Rp 724.000. Video itu diunggah oleh akun Tiktok @erlanggaleo.

Jangan Sampai Ketinggalan! 3 Aplikasi Ini Bisa Buat Anda Kaya Mendadak!

Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi mengaku pihaknya langsung melakukan penelusuran di lapangan setelah mengetahui kejadian tersebut. Dari hasil penelusurannya, mahalnya tarif tol itu disebabkan karena denda. 

"Hasil penelusuran di lapangan, didapati pengguna jalan melakukan transaksi masuk melalui GT Cikampek Utama 1 dan keluar ke GT Cikampek Utama 2. Transaksi tersebut merupakan transaksi yang tidak sesuai dengan arah perjalanan. Adapun denda akibat transaksi ini telah diselesaikan pada hari yang sama," kata Amri dikutip dari VIVA, Selasa (26/6/2023).

Ingin Hasilkan Saldo Dana Gratis Tiap Hari? Pakai 3 Aplikasi Viral Ini

Amri menjelaskan, pengguna jalan tersebut dikenakan denda sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol. Dalam hal ini pengguna jalan tol wajib membayar denda sebesar dua kali tarif tol jarak terjauh pada suatu ruas jalan tol dengan sistem tertutup.

Menurutnya, denda akan diberikan kepada pengguna jalan antara lain, pertama tidak dapat menunjukkan bukti tanda masuk jalan tol pada saat membayar tol, diantaranya karena e-Toll hilang ataupun karena tidak menggunakan e-Toll yang sama saat transaksi masuk dan keluar. 

3 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Tiap Hari, Terakhir Terviral!

Pengemudi Kaget Lihat Harga Tol Jakarta-Bandung

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kedua, menunjukkan bukti tanda masuk yang rusak pada saat membayar tol. Ketiga tidak dapat menunjukkan bukti tanda masuk yang benar atau yang sesuai dengan arah perjalanan pada saat membayar tol yang di antaranya, dengan melakukan putar arah di median jalan tol atau sebelum gerbang tol transaksi pembayaran

Halaman Selanjutnya
img_title