MUI Sebut Polemik Al Zaytun Sengaja Dibuat untuk Pengalihan Isu Masalah Besar Negara

Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengklaim bahwa polemik terkait Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun dan Panji Gumilang, yang menjadi sorotan publik saat ini hanyalah sebuah sandiwara belaka.

Selamat Pelaku UMKM Dapat Saldo DANA Rp50 Juta, Segera Daftar di SINI

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua MUI Anwar Abbas, ia mengatakan adanya polemik Ponpes Al Zaytun sengaja dimunculkan demi meredam berbagai masalah besar di negara ini.

"Sebagai warga bangsa, kita punya hak untuk menilai dan memiliki keyakinan bahwa kasus Al Zaytun yang lagi hangat dan ramai menghiasi media sosial ini hanya sebuah sandiwara," kata Anwar Abbas, dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

BANSOS Tahap 3 Cair , Segera Klaim Pakai KTP Disini

"Dimana sang sutradaranya lewat kasus Panji Gumilang ini sedang berusaha untuk mengalihkan perhatian rakyat dari masalah-masalah besar yang sedang menimpa dan melanda negeri ini," sambungnya.

Anwar menjelaskan, akan banyak pihak yang akan terseret dalam satu kasus jika perhatian masyarakat tak dialihkan ke polemik yang terjadi di Ponpes Al Zaytun. Kendati demikian, Anwar tidak menjelaskan secara jelas kasus apa yang ia maksud. 

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Menikah Beda Agama, MUI Singgung Soal Zina

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • al-zaytun.sch.id

"Mereka tidak mau demikian terjadi karena akan mengancam kedudukan dan kekuasaan merek. Oleh karena itu, muncul dan dimunculkan kasus Panji Gumilang yang sering mengeluarkan pernyataan kontroversial," tutur Anwar.

Halaman Selanjutnya
img_title