Jemaah Haji Asal Probolinggo yang Hilang saat Lempar Jumrah, Ditemukan Meninggal di Rumah Sakit

Ilustrasi, Ibadah Haji 2022.
Sumber :
  • Pixabay / Konevi

Viva BandungJemaah haji asal Probolinggo Jawa Timur, Niron Sunar Suna, ditemukan meninggal dunia di rumah sakit Annur Mina, Mekkah, Arab Saudi. Sebelumnya, dia diketahui menghilang ketika melakukan lempar jumrah di Mina.

Tim Kodokteran Forensik Temukan Banyak Temuan di Jenazah Dante Saat Autopsi

Husnul Mahram, Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur, mengatakan bahwa informasi ditemukannya Niron sudah dalam keadaan wafat diterima langsung dari jemaah haji bernama Hartono, ketua kelompok terbang 65.

"Inggih, benar [informasi tersebut]," katanya.

Tim Forensik Temukan Ini di Jenazah Dante, Luka dan Lebam di Sekujur Tubuh

Maram juga menambahkan bahwa sampai sekarang, jenazah Niron masih ada di kamar mayat rumah sakit setempat. Jika dilihat dari ciri-cirinya, jenazah tersebut dipastikan adalah Niron yang hilang ketika lempar jumrah. Sang istri pun membenarkan hal tersebut.

"Ciri-ciri yang ada, seperti sarung, baju, dan lain sebagainya, sudah diyakini oleh Istri, bahwa itu jenazah Pak Niron," ujar Maram.

Diduga Sekongkokol dengan YA, Tamara Tyasmara Sempat Cubit dan Gigit Jenazah Dante

Sebelumnya, Maram juga menjelaskan hilangnya Niron berawal ketika KBIH yang diikuti Niron dan istrinya dan beberapa jemaah lain berangkat dari tenda untuk melempar jumrah pada 29 Juni 2023 setelah subuh. Padahal, jadwal lempar jumrah itu pada 16.30 waktu setempat.

"Tetapi oleh KBIH mengambil [pelaksanaan melempar jumrah) awal, yakni bakda Subuh, sehingga oleh petugas sudah diketahui, tapi itu di luar jadwal. KBIH-nya mungkin menginginkan [lebih awal karena] dingin suasananya," ujar Maram.

Halaman Selanjutnya
img_title