Daftar Nama Diprediksi Maju di Pilgub Jawa Barat 2024

Ilustasi Pilgub Jabar 2024
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Bandung – Sejumlah nama diprediksi akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub 2024 mendatang.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Nama-nama yang kerap disebut diantarannya ada Bima Arya (wali kota Bogor), Dedi Mulyadi (politisi Golkar), Mochamad Iriawan (ketua umum PSSI), Saan Mustopa (politisi NasDem), hingga Uu Ruzhanul Ulum (wakil gubernur Jawa Barat) diprediksi akan maju dalam kontestasi tersebut.

Direktur Eksekutif Indonesia Strategic Institute (INSTRAT), Ridwansyah Yusuf Achmad menyebut bahwa nama-nama tersebut muncul berdasarkan hasil diskusinya bersama sejumlah tokoh yang khusus membahas pemilu Gubernur Jawa Barat 2024 (Pilgub Jabar 2024).

Golkar Tunjuk Ridwan Kamil Untuk Kembali Maju di Pilgub Jabar 2024

"Ini berdasarkan hasil FGD yang kami laksanakan hari Selasa lalu. Peserta dari berbagai kalangan, ada politisi, akademisi, pengamat politik, pegiat ekonomi kreatif, mahasiswa, pengusaha, perwakilan pemuda, hingga aktivis sosial," ujarnya di Bandung, Kamis 7 April 2022.

Menurut Yusuf, mereka diprediksi akan maju dalam Pilgub Jabar 2024 mengingat latar belakang yang merupakan politisi aktif.

Intip Isi Garasi Ridwan Kamil Mantan Gubernur Jabar yang Digadang Bakal Maju di Pilkada Jakarta

"Bahkan ada beberapa yang menjadi ketua partai tingkat provinsi. Posisi ini bisa dibilang tiket untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024," ujarnya.

Terlebih, lanjut Yusuf, Uu Ruzhanul Ulum hampir dipastikan akan kembali diusung oleh PPP dalam kontestasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title