Mengenal Masinis KA Brantas yang Kecelakaan Tabrak Truk di Semarang

Masinis KA Brantas
Sumber :

Viva Bandung – Kecelakaan kereta api menabrak sebuah truk terjadi di Semarang, pada Selasa 18 Juli 2023. KA Brantas jurusan Pasar Senen-Surabaya tersebut menabrak truk yang diduga mogok ketika melintas di perlintasan kereta api. Kecelakaan tersebut bahkan menciptakan percikan api yang cukup besar.

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Masinis KA Brantas dikabarkan selamat dari kecelakaan tersebut. Begitu pula sopir dan kernet truk. Baru-baru ini beredar di media sosial mengenai cara sang masinis menyelamatkan diri usai kejadian tersebut.

Sebuah video viral yang menunjukkan seseorang berjalan di kobaran api yang diduga masinis KA Brantas. Diketahui bahwa nama masinis itu adalah Budi Winarno. Usia masinis KA Brantas itu 34 tahun.

Polisi Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama, Begini Hasilnya

Melihat dari akun Facebook, Budi Winarno pernah menempuh pendidikan di SMKN 1 Semarang pada tahun 2004. Dirinya sudah menikah dan memiliki dua orang anak.

Menurut akun Facebook Dedy Prasetio, Budi Winarno adalah orang yang cerdas. Setelah lulus SMA, dia pun mendaftar sebagai masinis. Dengan berbagai tes, akhirnya Budi diterima menjadi masinis.

Miris! Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama Baru Berusia 18 Tahun

Selasa kemarin, kerena yang dikeemudikannya mengalami kecelakaan menabrak sebuah truk yang mogok. Terjadi ledakan setelah tabrakan tersebut.

KA Brantas membawa 626 penumpang, dan semuanya dikabarkan tidak mengalami luka-luka. Ia berjasa menyelamatkan penumpangnya dengan menginstruksikan para penumpang bergeser ke gerbong belakang untuk dievakuasi agar selamat dari kecelakaan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title