Kabar Gembira! BUMN MIND ID Buka Lowongan Kerja, Ini Cara Daftarnya

Rekrutmen Bersama BUMN 2022
Sumber :
  • tangkap layar instagram @kementrianbumn

BANDUNG - Kabar gembira bagi Anda pencari pekerjaan, BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID kembali membuka lowongan pekerjaan. Rekrutmen pegawai tetap kali ini, digelar melalui program akselerasi manajemen XPLORER tahap kedua dengan periode pendaftaran mulai 30 Mei hingga 24 Juni 2022.

Terbaru! Cara Mudah Baru Klaim Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu, Langsung Cair Hari Ini

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan mengatakan, program itu merupakan salah satu komitmen holding dalam pengembangan sumber daya manusia.

"Xplorer adalah program akselerasi manajemen, di mana peserta akan dibimbing dan dibekali pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan, kapabilitas, dan skill yang dibutuhkan agar mampu mengelola komoditas industri pertambangan strategis Indonesia secara berkelanjutan di masa yang akan datang," kata Dany di Jakarta, Senin 30 Mei 2022.

Klaim Saldo Dana Gratis Spesial Lebaran Jumat 12 April 2024, Tembus Jutaan

Deny mengungkap, para pendaftar terpilih dalam program Xplorer akan menjalani dua tahun masa pengembangan dan melaksanakan empat rotasi kerja dalam lingkup grup MIND ID, yakni Antam, Bukit Asam, Freeport Indonesia, Inalum, Timah, dan MIND ID Trading. Selain itu, mereka juga dapat memilih dua preferensi stream antara operasi, bisnis, keuangan, rantai pasok, dan layanan perusahaan.

Pada 2021 lalu, MIND ID mencatat ada sekitar 60 ribu pendaftar dengan hanya 25 talenta terbaik yang berhasil menjadi Xplorer. Melalui Xplorer, peserta dapat mengakselerasi karir dengan terus meningkatkan kapabilitas dan keahlian untuk mencapai posisi strategis, menjadi pemimpin muda yang dapat diandalkan, serta membangun bangsa dengan berkontribusi secara aktif dan positif dalam mengeksplorasi sumber daya alam untuk peradaban.

3 Cara Baru Klaim Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu, Langsung Ditransfer ke Rekening

Terdapat lima tahapan seleksi yang akan dilaksanakan selama tiga bulan, yakni pendaftaran daring dan situational judgment questions, tes kognitif dan kepribadian secara daring, presentasi dan wawancara studi kasus, pemeriksaan kesehatan, dan wawancara akhir dengan direksi grup MIND ID.

Setelah menjalankan empat rotasi pekerjaan dan dinyatakan lulus dari program Xplorer, peserta akan menjadi pegawai tetap grup MIND ID. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Xplorer, calon peserta dapat mengunjungi www.xplorer.mind.id dan akun Instagram resmi MIND ID @miningindustry.id. (irv)