Viral Pekerja yang Abadikan Momen ketika Turun Salju di Mimika Papua

Salju di Mimika Papua
Sumber :

Viva Bandung – Pekerja PT Freeport Indonesia (PTFI) bernama Andre Kei membagikan momen ketika turun salju di wilayah tambang Grasberg, Kabupaten Mimika, Papua pada Minggu, 23 Juli 2023.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 6 Mei 2024

Dalam video itu terlihat kondisi sekitar yang penuh dengan tumpukan salju. Jalan aspal di sana juga berubah menjadi warna putih.

Di sekeliling pria itu terlihat dump truk tambang dan alat berat lainnya sedang tidak beroperasi. Diduga saat itu para pekerja tambang PTFI sedang libur. 

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Senin 6 Mei April 2024

“DI Grasberg hujan salju guys, bukan kaleng-kaleng guys,” kata Andre seperti dilihat Selasa, 25 Juli 2023.

Dalam video tersebut, Andre tidak sendirian menikmati salju. Ada pula temannya yang juga mengabadikan momen melalui ponsel. Raut wajah keduanya tampak sangat menikmati momen tersebut.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 6 Mei 2024

Saat dikonfirmasi, Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mimika Dwi Christanto mengatakan suhu dingin yang terjadi di Mimika adalah normal dan kerap terjadi setiap tahun atau siklus tahunan. 

Dia menjelaskan saat ini Mimika sedang berlangsung musim hujan, menurutnya, suhu dingin di Mimika hanya akan bertahan selama bulan Juli atau selama musim hujan berlangsung.

Halaman Selanjutnya
img_title