Wagub Jabar Apresiasi Peran Petugas Pintu Air, Jaga Ketersediaan Air

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • Dok. Pemprov Jabar

BANDUNG – Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan arahan dan pembinaan kepada petugas penjaga pintu air wilayah Karawang, di Bendungan Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Rabu, 1 Juni 2022.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Pak Uu –sapaan karib Uu Ruzhanul Ulum- mengatakan, konsep pembangunan berwawasan lingkungan menjadi hal mutlak yang harus ada dalam perencanaan pembangunan, yang dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat, serta mampu menciptakan keseimbangan di dua sisi, yaitu keberlanjutan pembangunan dan terjaganya kelestarian alam dan lingkungan hidup.

"Pembangunan yang tidak berwawasan lingkungan akan berdampak negatif bagi masyarakat," kata Pak Uu.

Alasan Kiki Fatmala Dimakamkan di San Diego Hills, Sang Suami Ungkap Fakta Ini

Oleh karena itu selain dari pihak pemerintah, diperlukan juga peran serta masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan, seperti yang dilakukan oleh petugas penjaga pintu air.

Pak Uu mengapresiasi peran dan tugas petugas penjaga pintu air yang dapat mempertahankan ketersediaan air untuk mssyarakat. Mereka selalu siaga baik siang, maupun malam, serta selalu waspada menghadapi musim hujan yang berpotensi mengakibatkan banjir, dan di musim kemarau mengatur pengairan dengan baik.

Dimakamkan Hari Ini, Sang Suami Ungkap Tempat Pemakamannya Sesuai Wasiat Kiki Fatmala

Pak Uu juga berpesan kepada petugas penjaga pintu air untuk turut menyadarkan masyarakat betapa penting dan bermanfaatnya air dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya dengan memanfaatkan air secara efisien, menanam pohon untuk menyimpan cadangan air tanah, serta menanamkan rasa cinta lingkungan pada generasi penerus.

"Karena air dibutuhkan bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga oleh semua orang. Manfaatkan air sesuai dengan kebutuhan," ungkap Pak Uu.

Halaman Selanjutnya
img_title