Penjelasan Polisi Mengenai Dugaan Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung

Viral aliran sesat
Sumber :
  • Intipseleb

Viva Bandung – Masyarakat Kota Bandung dihebohkan oleh adanya kegiatan yang diduga penyebaran aliran sesat. Dugaan ini terekam kamera di wilayah Gegerkalong, Bandung, Jawa Barat.

Cara Daftar PKH tahun 2024, Cukup Pakai NIK KTP dan Dapatkan Saldo DANA Rp2 Juta

Salah satu media yang mengunggah rekaman tersebut adalah Instagram @bdg.info.

"Oh my god, astaghfirullahu aladzim. Itu mereka ibadah tau, nari woy," kata si perekam video sebagaimana dikutip dari Instagram @bdg.info.

Kapan Puasa Syawal Dilaksanakan? Begini Anjuran dan Keutamaannya

Kemudian dalam akun Twitter @txtdaribandung, video yang diduga aliran sesat ini beredar di grup WhatsApp. "Beredar di grup WhatsApp adanya aliran sesat di daerah Gegerkalong, Kota Bandung," tulis akun itu.

Akun tersebut juga memberikan peringatan agar masyarakat berhati-hati dalam beraktivitas di luar rumah. Alasannya adalah kegiatan keramaian yang sudah terjadi sebelum pandemi Covid-19.

Bacaan Niat Zakat Fitrah Lengkap, Arab Latin dan Artinya

"Diimbau untuk para warga Gegerkalong (khususnya dari pertigaan KPAD sampai gerger Arum) untuk tetap berhati-hati jika keluar, dikarenakan malam ini sedang terjadi lagi keramaian aliran sesat yang udah pernah terjadi sebelum covid," tulis isi pesan tersebut.

Kapolsek Sukasari, Kompol M Darmawan menjelaskan pokok permasalahan itu karena ada perbedaan pemahaman tentang nilai dan praktik keagamaan setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title