Diduga Cemari Citarum, Perusahaan di Karawang Jorok Buang Limbah B3

pembuangan Limbah B3 di perusahhan Karawang diduga cemari citarum
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – BANDUNG – Saluran air (got) diduga tercemar limbah B3 cair yang berasal dari PT Deka Internasional yang berlokasi di Dusun Rumah Embe, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Polisi Tangkap Suami Pembunuh Istri, Jasad Ditemukan di Sungai Cirebon

Mengetahui hal tersebut, Satgas Citarum Harum Sektor 18 melakukan sidak ke lokasi diduga tercemar limbah B3 cair, di perusahaan terkait.

Ia menjelaskan, pihaknya melihat kondisi pencemaran, serta mengontrol saluran pembuangan limbah B3 cair di perusahaan tersebut.

Alasan Kiki Fatmala Dimakamkan di San Diego Hills, Sang Suami Ungkap Fakta Ini

"Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan dua minggu sekali, untuk pengontrolan, pengawasan dan pembuangan limbah cair," ujar Serka Made di lokasi got diduga tecemar limbah B3 cair, Kamis, 2 Juni 2022.

Dalam Sidak tersebut Serka Made menjelaskan, pengecekan dan pengawasan pembuangan limbah cair tersebut masih ada sedikit berwarna.

Dimakamkan Hari Ini, Sang Suami Ungkap Tempat Pemakamannya Sesuai Wasiat Kiki Fatmala

"Di pembuangan air limbah masih sedikit berwarna, akan tetapi masih bisa ditoleransi, namun tetap kita mengingatkan bahwasanya, sekecil apapun limbah cair dari perusahaan untuk dibuang ke sungai Citarum itu harus sesuai dengan buku standar bakunya," kata dia.

Pihaknya juga menegaskan relah memberikan teguran, dan imbauan setelah dilakukan sidak dan pengawasan kepada pihak perusahaan.

Halaman Selanjutnya
img_title