Jelang Kedatangan Jemaah Haji, PPIH Siap Sambut Dengan Fasilitas Baik

persiapan panitia haji sambut jemaah dari Indonesia
Sumber :
  • Kemenag RI

BANDUNG – Menjelang kedatangan jemaah calon haji Indonesia, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2022 di Arab Saudi melakukan persiapan.

Gawat! Shin Tae-Young Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Diterbangkan ke Vietnam

Sekretaris Sektor 3 Madinah Bayu mengatakan, persiapan salah satunya terlihat di Sektor 3 Madinah, para panitia dari Kementrian Agama RI, telah menyiapkan segala kebutuhan jamaah.

Para petugas yang baru saja tiba di Madinah kemarin, tampak meninjau kelengkapan hotel atau pemondokan yang berada di Sektor 3. "Kita di wilayah kerja Sektor 3 ada 13 hotel yang akan ditempati oleh jamaah haji Indonesia. Tadi kita turun melihat langsung hotel-hotel tersebut dan juga gladi prosesi penyambutan jemaah bersama anggota sektor," ujar Bayu, Jumat 3 Juni 2022.

Bakal Jalani Sidang Cerai Besok, Begini Persiapan Teuku Ryan Hadapi Ria Ricis

Dilansir dari laman resmi Kemenag RI pada Sabtu, 4 Juni 2022. Berdasarkan  data PPIH, saat ini  ada 126 petugas haji yang bertugas di Daerah Kerja (Daker) Madinah dan ada tiga sektor yang sudah siap bertugas.

Untuk masa haji 1443H/2022M, pemerintah Indonesia telah menyiapkan 126 hotel di Madinah yang akan dijadikan pemondokan jemaah haji. Hotel-hotel ini seluruhnya berada di wilayah Markaziah, yang berjarak paling jauh 500 meter dari masjid Nabawi.

Begini Persiapan Yudha Arfandi Sebelum Bunuh Dante, Tenggelamkan 2,5 Jam dan Berkali-kali

Berdasarkan data yang dikeluarkan PPIH, ada sekitar 2.776 jemaah haji Indonesia yang akan tiba di Kota Madinah pada Sabtu, 4 Juni 2022. Jemaah ini tergabung dalam tujuh kelompok terbang (kloter) yang berasal dari lima embarkasi, yaitu Solo (SOC), Jakarta Pondok Gede (JKG), Jakarta Bekasi (JKS), Surabaya (SUB), dan Padang (PDG).

Adapun perkiraan cuaca di Arab Saudi untuk siang hari rata-rata sudah mencapai 45 derajat Celsius. Untuk itu, PPIH Daker Madinah mengimbau agar calon jemaah haji memperbanyak minum air putih untuk menjaga cairan tubuh agar tidak dehidrasi.

Halaman Selanjutnya
img_title