Ustaz Adi Hidayat Kuatkan Ridwan Kamil, Beri Pemahaman Soal Takdir

Ustaz Adi Hidayat
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Ustaz Adi Hidayat bertakziah di Gedung Pakuan, Bandung, atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada Sabtu, 4 Juni 2022. Dia bertemu langsung dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil dan istrinya, Atalia Praratya.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan, saat bertemu dengan Ridwan Kamil, dirinya memberikan pemahaman soal takdir yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Ia pun turut menguatkan Ridwan Kamil agar bisa menerima takdir anak sulungnya, Eril.

"Jadi yang pertama tadi yang dilakukan adalah saling menguatkan supaya ada ketentraman dan kedamaian dan keyakinan di dalam jiwa untuk menerima takdir Allah SWT. Kematian itu suatu yang sudah ditetapkan, tidak bisa kita tolak tapi caranya yang jadi pembeda," kata dia kepada wartawan, Sabtu, 4 Juni 2022.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Kemudian, Adi juga menjelaskan kepada Ridwan Kamil soal takdir Eril yang wafat karena tenggelam. Hal itu diharapkan dapat memberikan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Saya menerangkan ayat dan hadis tentang kemuliaan orang yang wafat dalam keadaan tenggelam sehingga lebih memberikan ketentraman, keyakinan dan kekuatan," ucap dia.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Selanjutnya, sambung Adi, dirinya juga meminta pada Ridwan Kamil untuk bisa menyampaikan kisah-kisah kebaikan dari Eril. Diharapkan, kisah itu dapat memberi inspirasi bagi orang lain.

"Wafatnya Eril itu sangat luar biasa, banyak menggugah jutaan doa dan perhatian banyak orang dan tidak setiap orang yang meninggal bisa menghadirkan suasana demikian," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title