Viral Kerusuhan Terjadi di Dago Bandung, Gas Air Mata Pun Ditembakkan Aparat

Kerusuhan di Dago Atas
Sumber :

Viva Bandung – Insiden kericuhan pecah di Jalan Raya Ir H. Djuanda, Dago, Kota Bandung setelah polisi mencoba membubarkan warga yang memblokade jalan pada Senin, 14 Agustus 2023 malam.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Beredar di media sosial video yang menunjukkan situasi yang terjadi di Dago Atas, seperti unggahan di akun TikTok @.farida_euis06 dan @.derindhey.

Dalam unggahan tersebut, terlihat warga berkerumun dan polisi yang sudah standby di jalan Dago, Bandung. Video itu diduga direkam ketika situasi kerusuhan belum pecah.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Namun dalam video unggahan lain dapat dilihat kerusuhan Dago yang sudah memanas. Terdengar suara sirene polisi yang terus mengaung dan terekam juga beberapa aparat yang menembakkan gas air mata. Kepulan asap pun tercipta ketika ada sesuatu yang ditembakkan ke arah polisi.

Massa melawan dengan melempar batu dan benda-benda lainnya ke arah polisi. Puluhan petugas bertameng membuat barikade untuk mencegah serangan massa dan membubarkan aksi itu.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Polisi juga melakukan penyekatan di area itu dengan mengalihkan arus lalu lintas. Kendaraan yang akan melaju ke arah Dago Atas melewati Terminal Dago ataupun sebaliknya, harus memutar ke Jalan Tubagus Ismail dari arah bawah, kemudian diarahkan masuk ke Jalan Cidagung atau melalui Jalan Sadang Serang.

Dituliskan juga dalam narasi pengunggah, warga memblokade Jalan Raya Ir H Djuanda karena kesal laporan dugaan pemalsuan data dan penipuan terkait tanah mereka ditolak Polrestabes Bandung. 

Halaman Selanjutnya
img_title