Hewan Ternak Positif PMK di Kota Bandung Bertambah

Ilustrasi hewan ternak
Sumber :
  • Pixabay / 12019

BANDUNG – Hewan ternak yang dinyatakan positif penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kota Bandung bertambah menjadi 13 kasus.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Selasa 14 Mei April 2024

Demikian menurut catatan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung pada Senin, 6 Juni 2022.

Sebeulmnya hanya tercatat ada lima hewan ternak yang terjangkit PMK yakni di kawasan Babakan Ciparay. Kemudian pertambahan kasus itu terjadi setelah ada laporan PMK di kawasan Caringin dan Cisurupan.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Selasa 14 Mei 2024

"Dan kita sudah lakukan uji sampel hari Jumat kemarin keluar, masing-masing empat sampel ternyata positif," kata Kepala DKPP Kota Bandung, Gin Gin Ginanjat dikutip dari Antara, Selasa, 7 Juni 2022.

Sejauh ini, menurt Gin Gin, ada satu hewan yang mati akibat PMK di Kota Bandung, yakni di kawasan Babakan Ciparay. Sedangkan beberapa hewan lainnya yang sudah dikarantina kondisinya semakin membaik.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Senin 13 Mei April 2024

Kendati kasus bertambah, Gin Gin menjelaskan, PMK di Kota Bandung belum dijadikan sebagai kejadian luar biasa. Pasalnya, kasus PMK sejauh ini baru ditemukan di tiga kecamatan saja.

Sementara kebutuhan hewan ternak di pasaran masih terbilang aman. Sejauh ini permintaan masyarakat terhadap sapi dan domba belum terlalu tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title