Elon Musk Mendapat Protes karena Hapus Fitur Blokir di X (Twitter)

Elon Musk pemilik baru perusahaan Twitter
Sumber :
  • istimewa

Viva Bandung – Elon Musk, pemilik X atau yang dulu bernama Twitter, mengumumkan penghapusan fitur blokir di platform media sosial tersebut.

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini, Selasa 16 April 2024

Orang paling kaya di dunia itu menanggapi pertanyaan dari akun Tesla Owners Silicon Valley yang menanyakan pengguna mengenai preferensi mereka antara fitur bisu atau blokir.

Musk pun mencatat melalui postingan X bahwa pemblokiran akan dihapuskan. Tapi diharapkan fitur itu akan ada di pesan langsung. Meskipun pengguna masih memiliki kemampuan untuk membisukan orang lain.

Cara Mudah Dapat Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu Tiap Hari, Langsung Cair Hari Ini

"Blokir akan dihapus sebagai fitur, kecuali untuk DM," tulisnya.

Tetapi, akun yang dibisukan masih bisa menanggapi kiriman pengguna. Bahkan bisa mengirimkan ulang ke pengikut mereka sendiri untuk dikomentari dan mengirim pesan langsung.

Kepergok Mesum Tanpa Busana di Rumah Kosong, Si Pria Ngaku Lagi Becanda

Pemblokiran di sisi lain telah menjadi fitur keamanan penting di platform media sosial. Pengguna di X mengeluh bahwa menghapus fitur pemblokiran dapat menyebabkan peningkatan pelecehan online di platform.

Menghapus fitur tersebut hanyalah salah satu dari banyak perubahan yang diperkenalkan oleh orang terkaya di dunia sejak dia mengakuisisi perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dalam kesepakatan US$44 miliar tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title