Rencana Kenaikan Harga Tiket Borobudur Ditunda!

Candi Borodur
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Rencana Kenaikan Harga Tiket Borobudur yang sempat meresahkan masyarakat akhirnya ditunda.

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini Jumat 26 April 2024, Bonus Link DANA Kaget Rp400 Ribu

Informasi tersebut didapat setelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dan menyepakati penundaan rencana kenaikan tarif tiket naik ke Candi Borobudur. 

Keduanya sepakat setelah bertemu di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah di Semarang pada Selasa 7 Juni 2022.

Jangan Sampai Ketinggalan! 3 Aplikasi Ini Bisa Buat Anda Kaya Mendadak!

“Kami postpone (tunda) dulu. Tadi Pak Menteri sudah menyampaikan, ‘Pak Gub itu kita postpone dulu, biar tidak terjadi cerita yang kemana-mana’,” kata Ganjar dilansir dari Portal Resmi Provinsi Jawa Tengah.

Ganjar menuturkan diperlukan beberapa langkah sebelum akhirnya diberlakukan kenaikan tarif. Terlebih, banyak masyarakat yang melayangkan protes. Ia mengusulkan kepada Menko Marves untuk menunda rencana tersebut. Penetapan tarif naik ke Candi Borobudur perlu dikaji lagi bersama pengelola Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur dan Balai Konservasi Borobudur.

Ingin Hasilkan Saldo Dana Gratis Tiap Hari? Pakai 3 Aplikasi Viral Ini

“Saya sampaikan kepada beliau, ini banyak yang protes, menurut saya diendapkan dan beliau setuju. Ini soal tarif jangan dibicarakan dulu, di postpone dulu, dan memang TWC (Taman Wisata Candi) sama balai sedang komunikasi, maka masyarakat tidak perlu resah. Itu penting untuk disampaikan,” lanjut Ganjar.

Dalam penjelasannya, penataan di kawasan Candi Borobudur memang masih terus dilakukan. Oleh sebab itu perlu dicarikan cara terbaik untuk mengatur wisatawan yang hendak naik ke Candi Borobudur, seperti dengan pembatasan kuota maupun penentuan tarif masuk.

Halaman Selanjutnya
img_title