Mengenal Sosok Habib Muhammad bin Husein Alaydrus, Ulama Condet yang Meninggal Dunia

Habib Muhammad bin Husein Alaydrus
Sumber :

Viva Bandung – Habib Muhammad bin Husein Alaydrus, ulama karismatik asal Condet, meninggal dunia pada Jumat, 25 Agustus 2023 siang.

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Tertabrak Kereta Api di Pasuruan, 4 Meninggal Dunia

Berita duka ini dikabarkan oleh Habib Abdullah bin Ja'far Assegaf dari Majelis Nurul Musthofa. Dia mengenang Habib Muhammad Alaydrus sebagai sosok orang tua dan guru yang menyenangkan.

“Almarhum Habib Muhammad bin Husein Alaydrus adalah sosok yang luar biasa, beliau orang alim, ilmunya luar biasa, beliau juga bisa dibilang orang tua dan guru,” ujar Habib Abdullah.

Sempat Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia, Pelatih Cesar Luis Kini Telah Tiada

Abdullah juga mengatakan bahwa dalam berdakwah, Habib Muhammad Alaydrus dikenal bisa berbaur dengan berbagai kalangan. Penyampaiannya juga mudah dimengerti dan tidak membosankan karena disisipi humor.

“Baik ke ulama sepuh, para ulama yang masih muda bahkan ketika beliau menyampaikan materi dakwah itu sangat luar biasa, bisa menyampaikan nasehat dengan candaan-candaan, tapi menyentuh ke dalam hati,” kata Abdullah.

Ikut Langkah Megawati, Rizieq Shihab hingga Din Syamsudin Ajukan Diri Sebagai Amicus Curiae ke MK

Meskipun usia Habib Muhammad tidak muda lagi, namun semangatnya untuk berdakwah tidak pernah surut. Mengenai kabar duka ini, Abdullah mengaku sangat kehilangan.

“Siapa yang tidak sedih dengan wafatnya orang alim, termasuk orang munafik,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title