Bandung PPKM Level 1, Penonton GBLA untuk Piala Presiden Dibatasi

Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Sumber :
  • Humas Bandung

BANDUNG – Kota Bandung turun ke PPKM level 1 per tanggal 7 Juni 2022. Sebelumnya, diberlakukan PPKM level 2 selama 2 bulan.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Sabtu 11 Mei April 2024

Turunnya level PPKM Kota Bandung disambut baik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Karena hal itu masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan jangan larut dalam euforia.

"Alhamdulillah saat ini Kota Bandung sudah masuk PPKM level 1. Jangan euforia, tetap patuhi protokol kesehatan, minimal menggunakan masker," ujar Yana di Bandung Jawa Barat, Rabu 8 Juni 2022.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Sabtu 11 Mei 2024

Pada PPKM level 1 ini terdapat beberapa relaksasi yang berbeda, di antaranya pelaksanaan kompetisi olahraga dalam wilayah kriteria level 1 diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion dengan 100 persen.

Mengingat dalam waktu dekat Kota Bandung akan menjadi tuan rumah pramusim Piala Presiden, Yana menyampaikan, jika GBLA siap untuk digunakan pada seluruh pertandingan Persib.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 10 Mei April 2024

"Namun, untuk penontonnya sendiri akan kami kaji dulu bersama pihak Kepolisian dan panitia pelaksana, apakah akan dicoba 50 persen atau 75 persen. Pada PPKM level 1 memang diberikan relaksasi 100 persen, tapi tetap harus kita kaji dulu," ungkapnya.

Pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 29 tahun 2022 dijelaskan, untuk seluruh penonton yang hadir langsung di stadiun wajib sudah divaksinasi booster atau vaksinasi lengkap.

Halaman Selanjutnya
img_title