Viral Masjid Di Korea Selatan Lantai Atas Masjid, Lantai Bawah Diskotek

Ilustrasi masjid dalam menyambut bulan Ramadhan
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung - Korea Selatan adalah salah satu negara yang banyak diimpikan oleh anak-anak muda Indonesia. Daya tarik Korea Selatan tidak hanya berpusat pada para idol dan aktor atau aktris, tetapi juga tempat wisata. Korea Selatan memiliki panorama yang tidak dimiliki oleh negara mana pun.

Media Qatar Sebut Negara Ini Lawan Terberat Timnas Indonesia U-23, Bukan Korsel dan Jepang

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk nonmuslim, tidak banyak masjid yang ditemui di sana. Biasanya, masjid ada di sebuah gedung yang menjadi satu dengan tempat umum lainnya.

Seperti yang terlihat dalam unggahan seorang WNI yang menetap di Korea Selatan. Pria itu menunjukkan adanya masjid yang berada dalam satu gedung dengan sebuah diskotek. Menurut video singkat yang viral di media sosial, masjid itu ada di lantai tiga. Sedangkan diskotek ada di lantai dua.

Garuda Muda Siap Hadapi Uzbekistan, Shin Tae-yong Ungkap Rahasia Keunggulan Timnas U-23

"Masjid di Korea lantai 3, lantai 2 diskotik. Salah pintu urusane karo munkar nakir (salah pintu urusannya sama munkar nakir)," tulis narasi dalam video yang dibagikan ulang oleh akun Twitter @recehtapisayang.

Dalam video tersebut, pria yang merekam memperlihatkan keadaan di dalam masjid yang tenang dengan alunan salawat. Ada bagian lorong masjid dan ruang penyimpanan. Lalu pria itu pun keluar dari masjid menuju lantai dua. Terlihat sebuah pintu yang dari dalamnya terdengar suara musik diskotik.

Minta Maaf Kepada Rakyat Korsel, STY Ngaku Punya Mimpi Bawa Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia

"Di Korea bro, atasnya masjid bawahnya diskotik. Salah jalur ya urusannya berat ini," ujar pria tersebut.

Setelah ditelusuri, masjid itu ada di Jangnim, Busan, yaitu Masjid Hidayatullah. Seperti masjid pada umumnya, tempat ini aktif dengan berbagai kegiatan agama, seperti salat berjamaah dan pengajian. Tidak hanya WNI yang datang ke masjid tersebut, tetapi umat muslim lainnya dari berbagai penjuru dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title