DPR Tantang Menteri Siti Nurbaya Ekspose Perusahaan Perusak Alam

ilustrasi hutan
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi menantang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengekspose seluruh perusahaan swasta dan negara yang terbukti merusak alam di Indonesia. Hal itu diperlukan agar bisa menjadi acuan pemerintah menjadikan perusahaan mana yang patut dipertahankan.

Mantan Istri Dikabarkan Sudah Menikah Lagi, Dedi Mulyadi Beri Pesan Menyentuh

Dalam forum Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Eselon I Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Dedi menekankan agar perencanaan anggaran tidak fokus pada belanja saja. Ia berharap KLHK bisa memfokuskan satu anggaran untuk menyelesaikan satu permasalahan minimal satu dalam setahun.

“KLHK harus membuat konstruksi yang jelas seperti kerusakan hutan di mana, berapa titik kritis, kerusakan lingkungan paling parah di mana, sungai tercemar yang mana, kemudian dibuat fokus untuk penanganan. Jadi setiap tahun ada problem solving yang dibuat KLHK,” ujar Dedi, Jumat 10 Juni 2022.

Profil Anne Ratna Mustika yang Kepergok Jalan Bareng Cowok di Bandara Yogyakarta

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi

Photo :
  • Istimewa

Selain anggaran, Dedi juga menekankan KLHK transparan secara komprehensif mana yang lebih untung antara perusahaan yang mengelola atau mengurus hutan dengan yang merusak hutan. Dedi menantang KLHK mengumumkan perusahaan swasta dan pemerintah yang melakukan perusakan alam atau merawat alam.

Kepergok Bareng Cowok di Bandara, Netizen Ungkit Alasan Cerai Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi

“Misal BUMN mana saja yang rugi, kerusakan alam apa yang disebabkan oleh BUMN rugi itu, bisa jadi BUMN nya rugi alamnya rusak. Kemudian mana perusahaan swasta atau negara yang mengelola alam tapi dapat untung. Dari situ KLHK memberikan rekomendasi pada presiden terkait kebijakan negara di bidang lingkungan hidup,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title