5 Orang Tewas Kecelakaan Lift Maut di Ubud, Wagub Bali Pastikan Ada Sanksi Jika Terbukti Lalai

Wabup Bali Tinjau Lift Maut
Sumber :

Bandung – Sebuah lift tabung yang jatuh menewaskan 5 karyawan di Ayu Terra Resort Ubud, Bali menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Bali. Sementara, pihak pengelola berinisiatif tidak beroparional karena masih dalam suasana duka dan trauma.

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Oke menyebut bahwa mereka sudah meminta para tamu mencari hotel lain. Cok Oke meninjau lokasi kecelakaan lift pada Sabtu, 1 September 2023.

Dia menjelaskan dirinya mengecek lokasi lift dan menemui pihak pengelola. Menurutnya, semua pihak harus menunggu hasil investigasi dari pihak berwenang.

Polisi Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama, Begini Hasilnya

“Apalagi pihak pengelola tadi menjelaskan bahwa sudah melakukan pemeriksaan berkala khusus terhadap lift tersebut. Dan, terakhir adalah bulan November 2022 oleh konsultan, belum setahun," kata Cok Ace.

Adapun Ayu Terra Resort disebut sudah jalani rekomendasi yang ditetapkan Disnaker SDM seperti menyangkut listrik, box air. Selain itu, instalasi pemadam kebakaran hingga penggunaan lift juga sudah sesuai prosedur. 

Miris! Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama Baru Berusia 18 Tahun

"Jadi, kita harus benar-benar menelusuri masalah ini. Jadi, sekarang tinggal pihak berwenang yang mencari di mana kesalahannya ini. Kita fokus di sini dulu,” ujarnya.

Meskipun demikian, dia mengatakan akan ada langkah tegas kepada pihak pengelola jika memang terbukti lalai.

Halaman Selanjutnya
img_title