Hadapi Pemilu Serentak,Bawaslu Kota Sukabumi Terus Berbenah

Bawaslu Kota Sukabumi
Sumber :

Bandung –Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi terus meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu dilakukan dalam rangka menghadapi Pemilu serentak 2024.

Kata AHY, Sistem Pemilu Proporsional Tertutup akan Merampas Hak Rakyat

"Kami tingkatkan kemampuan jajaran untuk menghadapi Pemilu serentak 2024. Terutama dari sisi penyelesaian sengketa proses pemilihan umum.Semua itu demi tercapainya tujuan electoral justice pada pemilihan umum," ujar Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih, Sabtu, 11 Juni 2022.

Menurutnya, peningkatan kapasitas hukum merupakan hal yang sangat penting. Terutama, dari sisi penyusunan putusan terkait penyelesaian sengketa proses pemilihan umum. 

Cara Mudah Klaim Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu Hari Ini, Kamis 25 April 2024

"2024 mendatanga merupakan pemilu serentak yang dimungkinkan terjadi banyak gesekan. Hal itu mulai dari antara peserta pemilu maupun dengan penyelenggara pemilu," ucapnya.

Menurutnya, peningkatan kapasitas SDM di Bawaslu Kota Sukabumi ini, langsung dibina dan diawasi Bawaslu Jabar. Sehingga, semuanya bisa sesuai ketentuan.

Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu Hari Ini, Kamis 25 April 2024

"Kami dibina langsung jajaran divisi penyelesaian sengketa dari Bawaslu Provinsi Jawa Barat," pungkasnya. (Jay)