Waduh, Masyarakat Sukabumi Dianggap Tak Peduli Lingkungan

Petugas kebersihan membersihkan sampah yang berserakan
Sumber :

Bandung – Masyarakat Kota Sukabumi dianggap acuh dan kurang peduli terhadap lingkungan sekitar. Bahkan, sering dianggap seenaknya membuang sampah.

Aksi Pengemudi Fortuner Terjang Banjir di Bandung, Auto Mogok hingga Disoraki Warga

"Terkadang, mereka seenaknya membuang sampah. Mereka berpikir, nanti akan dibersihkan petugas kebersihan," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peran Serta Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi Arlan Paranti, Sabtu, 11 Juni 2022.

Menurutnya, masyarakat masih banyak yang membuang sampah ke sungai, selokan, bahkan di ruang publik sekalipun. Atas hal itu, sering terjadi bencana banjir akibat aliran air tersumbat sampah.

Detik-detik Fortuner Terjang Banjir di Dayeuhkolot Bandung, Auto Mogok

"Dampak dari membuang sampah sembarangan, sampah sering menumpuk di selokan dan menyebabkan banjir ketika hujan deras," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta dan mengajak masyarakat untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. Sebab sampah yang dibuang sembarangan, dapat menimbulkan bencana besar.

Musim Hujan Enaknya Ngemil, Ini Camilan Memuaskan Rekomendasi Dokter

"Semoga saja, masyarakat bisa lebih sadar dan peduli terhadap sampah dan lingkungannya. Jangan sampai, ulah kita membuang sampah sembarangan menimbulkan bencana bagi semua orang," pungkasnya (Jay)