Kabar Duka! Nenek Rohaya Meninggal Dunia

Ilustrasi Kabar Duka
Sumber :

VIVA BandungKabar duka datang dari pasangan beda usia, nenek Rohaya dan Slamet. Nenek Rohaya meninggal dunia pada Rabu 6 September 2023 di usia 77 tahun.

Nenek Rohaya meninggal dunia di Ogan Komering Ulu, Baturaja, Sumatera Selatan, pukul 11.30 WIB. Kabar duka tersebut tersebar melalui akun Instagram @baturajaupdate pada Rabu 6 September 2023. Informasi meninggalnya Nenek Rohaya juga dibenarkan oleh beberapa warga Desa Karang Endah Lengkiti.

Akun tersebut juga menyebutkan penyebab dari meninggalnya nenek Rohaya adalah karena sakit.

"Innnalilahi Wainnailahi rajiun, masih ingat dak kamu dengan nenek rohaya?" Tulis akun @baturajaupdate, Rabu 6 September 2023.

Selain itu, beredar informasi bahwa Nenek Rohaya diduga hamil, meski sebagian besar waktunya dihabiskan di rumah.

Pernah Viral
Nenek Rohaya menghebohkan publik saat menikah dengan suaminya, Slamet, pada 2017. Saat itu, nenek Rohaya berusia 71 tahun, sedangkan Slamet berusia 16 tahun.

Selain menggemparkan publik, pernikahan ini juga mendapat perhatian Menteri Sosial saat itu, Khofifah Indar Parawansa. Mensos menyayangkan terjadinya pernikahan di bawah umur mengingat usia minimal menikah bagi laki-laki saat itu adalah 19 tahun.

Dalam kasus Slamet dan Rohaya, kata Khofifah, bisa jadi Slamet yang masih anak-anak belum sepenuhnya matang dalam menjalankan status dan tanggung jawab sebagai kepala rumah tangga.

"Rentang usia terpaut jauh bukan soal, namanya juga jodoh. Tapi ini soal pengantin pria yang masih dikategorikan anak dan masih dibawah umur," imbuhnya.

Setelah menikah, Nenek Rohaya dan Slamet tinggal di Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Sumatera Selatan.

Slamet diketahui merupakan suami yang pencemburu. Ia bahkan sempat mengurung Nenek Rohaya satu kali karena tidak ingin istrinya bertemu pria lain.

Slamet mengutarakan keinginannya untuk memiliki anak dan sempat ingin mengadopsi anak untuk melengkapi kebahagiaannya.

Sayangnya, Nenek Rohaya menolak keinginan Slamet karena tidak mampu mengurus dan membesarkan seorang bayi. Karena mengingat usianya yang sudah 77 tahun. Keduanya pun diketahui sudah berusaha memiliki anak. Namun hal itu sulit dilakukan karena usia Nenek Rohaya yang sudah tidak muda lagi.

Diketahui, untuk memenuhi kebutuhan hidup, Nenek Rohaya dan Slamet bekerja serabutan. Namun ada juga yang menyebut mereka petani.

7 Aplikasi Medsos Ini Bisa Hasilkan Saldo DANA THR Cuma-cuma, Anti Gagal!