DPR Ultimatum Kementan Recoveri Peternak Yang Bangkar Akibat PMK 

Pencegahan PMK di Bandung
Sumber :
  • humas bandung

BANDUNG – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi meminta Kementerian Pertanian segera membuat skenario penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), termasuk dari segi pembiayaan. Menurutnya, langkah cepat untuk penanganan PMK adalah dengan realokasi anggaran. 

Mantan Istri Dikabarkan Sudah Menikah Lagi, Dedi Mulyadi Beri Pesan Menyentuh

“Ini harus dilakukan dengan cepat karena kita berpacu dengan waktu apalagi kalau ngomong Idul Adha yang tinggal hitungan hari. Karena ini adalah penyelamatan ekonomi rakyat yang sangat luar biasa,” ujar Dedi Mulyadi dalam keterangannya, Selasa 14 Juni 2022.

Salah satunya dengan segera menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta anggaran untuk penuntasan PMK. “Penanganan PMK ini kuncinya di PMK, peraturan menteri keuangan. Sebab sampai sekarang belum ada PMK baru. Jadi segera bertemu Menteri Keuangan agar PMK untuk penanganan PMK,” katanya.

Terkuak, Polisi Ungkap Penyerahan Uang Pada Kasus Pemerasan SYL Bukan Hanya Sekali

Dedi Mulyadi

Photo :
  • Istimewa

Dari sisi kebijakan Dedi menilai pemerintah harus mampu mencari atau mengalihkan alokasi anggaran tidak hanya dari Kementerian Pertanian untuk mengatasi wabah PMK yang terus merebak di Indonesia. “ini keadaan darurat yang harus segera ditangani sungguh-sungguh. Jadi saya meminta untuk segera dicari solusi,” ucap Dedi.

Datang Lewat Pintu Belakang, Firli Bahuri Diperiksa Kepolisian Kasus Pemerasan SYL

“Kalau urusan rakyat apalagi untuk urusan masa depan jangan pernah ragu untuk mengeluarkan duit, karena ini menyangkut kehidupan. Karena kalau ini tidak beres maka sekian tahun ke depan kita akan mengalami problem yang tidak pernah berakhir. Duit bisa dicari, tapi nyawa sapi tidak bisa diganti,” lanjut Dedi.

Halaman Selanjutnya
img_title