Jokowi Minta Erick Thohir Membentuk Satgas Mafia Bola, Tokoh Publik Ikut Dilibatkan

Menteri BUMN, Erick Thohir
Sumber :
  • Twitter @erickthohir

Viva Bandung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Erick Thohir selaku Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dengan tegas memberantas praktik mafia sepakbola. Hal tersebut dalam rangka memperbaiki situasi sepakbola nasional.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Demikian yang dikatakan Erick setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 20 September 2023. Erick juga mengaku sudah menyampaikan rencana pembentukan satuan tugas (satgas) khusus untuk tujuan ini kepada presiden.  

"Pak Presiden juga menyampaikan pembenahan untuk sepak bola secara menyeluruh. Sebelumnya, saya telah bekerja sama dengan Kapolri untuk memastikan bahwa sepak bola kita tidak terlibat dalam praktik yang merugikan, seperti manipulasi pertandingan," kata Erick usai bertemu dengan Presiden Jokowi. 

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Erick Thohir juga menerangkan bahwa Presiden Jokowi mendorong pembentukan satgas antimafia bola yang melibatkan tokoh-tokoh publik sebagai upaya meningkatkan transparansi dalam sepakbola Indonesia.

"Saya telah meminta izin dari Presiden apakah ini memerlukan percepatan dengan melibatkan tokoh-tokoh publik. Presiden mengarahkan agar satgas mafia bola ini mencakup perwakilan dari publik untuk memastikan transparansi yang maksimal," ujarnya. 

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Erick berencana untuk segera mengadakan pertemuan dalam rangka membahas calon-calon yang akan terlibat dalam satgas antimafia bola tersebut. Targetnya adalah tokoh-tokoh publik.

"Segera kami akan umumkan nama-nama tokoh publik yang akan membantu dalam upaya pemberantasan praktik negatif dalam sepak bola Indonesia, termasuk pengaturan skor yang merugikan," imbuh Menteri BUMN tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title