Sebuah Truk Tabrak 4 Mobil dan 9 Motor di Exit Tol Bawen Semarang

Lakalantas Exit Tol Bawen
Sumber :

Viva Bandung – Kasus kecelakaan  lalu lintas setelah sebuah truk menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor di lampu lalu lintas  persimpangan exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 22 September 2023 segera ditangani polisi.

5 Fakta Ledakan Gudang Amunisi TNI Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto mengonfirmasi bahwa peristiwa nahas itu diduga terjadi akibat rem truk yang tidak berfungsi ketika melintas di jalanan menurun. Truk bernomor polisi AD 8911 IA itu melaju dari arah utara ke selatan, ungkapnya. 

Ketika sampai di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang tengah berhenti di lampu lalu lintas.

Polisi Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama, Begini Hasilnya

Menurutnya, sedikitnya ada 4 mobil dan 9 sepeda motor yang tertabrak truk yang melaju pada jalan menurun itu. Satake mengatakan 3 orang tewas dan 9 lainnya terluka dalam kejadian tersebut.

Petugas kepolisian terus melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan.

Miris! Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama Baru Berusia 18 Tahun

Polisi juga masih mendalami penyebab pasti kecelakaan nahas di persimpangan jalan yang menghubungkan kendaraan yang akan menuju Solo, Semarang, maupun Yogyakarta itu.