Penyebab Tabrakan Maut di Exit Tol Bawen Diduga karena Rem Blong

Lakalantas Exit Tol Bawen
Sumber :

Viva Bandung – Sebuah kendaraan tronton besar menabrak sembilan kendaraan roda dua dan tujuh kendaraan roda empat di exit tol Bawen, Ungaran, Jawa Tengah, pada Sabtu, 23 September 2023. Kecelakaan itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Suryo mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 18.30 WIB. Diduga, tronton mengalami rem blong sehingga kecelakaan pun terjadi.  

"Kendaraan tronton yang dikendarai saudara Agus Rianto melaju dari arah bawen menuju Salatiga. Saat berada di exit tol Bawen kendaraan tidak bisa mengendalikan lajunya kendaraan diduga rem blong," kata Agus dalam keterangannya Minggu, 24 September 2023. 

Polisi Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama, Begini Hasilnya

"Saat di pertigaan exit tol lampu traffic light kondisi merah. Sehingga kendaraan tronton menabrak secara beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan roda dua dan tujuh kendaraan roda empat," tambahnya.

Agus menerangkan, akibat kejadian tersebut tercatat sebanyak tiga orang meninggal dunia, dan satu orang mengalami luka berat. 

Miris! Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama Baru Berusia 18 Tahun

"Jumlah korban saat ini tiga orang meninggal dunia. Luka berat satu, luka ringan 26. Tentunya kami segera membantu dan menolong korban," ujarnya.

Minggu pagi ini, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menggunakan teknologi analisis kecelakaan atau tiga dimensi. 

Halaman Selanjutnya
img_title