DKPP Jabar Gelar Rapat Sosialisasi Pengolahan Produk Peternakan

DKPP Jabar Gelar Rapat Sosialisasi Pengolahan Produk Peternakan
Sumber :
  • Dok. DKPP Jabar

BANDUNG – Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat menggelar rapat pertemuan sosialisasi pengolahan produk Peternakan yang dihadiri oleh Dinas-dinas terkait dari di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Narasumber yang diundang sebagai pemateri dalam acara tersebut yakni Dirjen Pengolahan dan pemasaran Produk peternakan Kementan RI, Balai Besar POM Bandung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.

Selain itu ada juga Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia wilayah Jawa Barat, Bapak Rulli Lesmana sebagai Eksportir telur asin.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

"Produk hasil peternakan merupakan produk yang mempunyai nilai gizi yang tinggi serta mudah rusak (perisable). Maka dari itu, dalam rangka penyiapan pangan yang bermutu dan berdaya saing perlu adanya penangan produk pengolahan dengan konsep cara penanganan produk olahan yang baik serta mempunyai ijin edar," ujar DKPP dilansir dari webseite dkpp.jabarprov.go.id, Selasa, 14 Juni 2022.

Dengan adanya Rapat pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan para petugas dalam peningkatan kualitas dan kuantitas produk peternakan yang dihasilkan yang mempunyai nilai tambah dan berdaya saing. 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024