Justitia Avila Veda, Pejuang Perempuan Penggagas Program Sosial Bagi Korban Kekerasan Seksual

Justitia Avila Veda
Sumber :
  • aspira satu indonesia

BandungJustitia Avila Veda, seorang perempuan yang berasal dari Jawa Barat, berhasil meraih penghargaan SATU Indonesia Award 2022 yang diadakan oleh PT. Astra International Tbk berdedikasi untuk generasi muda yang tidak pernah berhenti memberikan manfaat kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

ASN Bisa Daftar Program BPNT 2024? Cek Info Lengkapnya Disini!

Pengakuan Astra terhadap anak-anak bangsa yang telah berperan serta dalam mendukung terwujudnya kehidupan yang berkelanjutan melalui sektor kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi, serta satu kelompok yang mewakili bidang-bidang tersebut.

Tindak kekerasan seksual yang dialami oleh seseorang tidak hanya mengakibatkan konsekuensi bagi kesehatannya secara fisik, mental, dan juga dalam hal psikososial yang besar. Secara jasmani, korban dapat menderita cedera, penyakit menular seksual, atau bahkan kehilangan nyawa.

Daftar Program BPNT 2024 Sekarang Juga, Dapatkan Saldo DANA 2.4 Juta Tiap Bulan

Justitia Avila Veda

Photo :
  • aspira satu indonesia

Dari sisi kejiwaan, kejadian traumatis yang mungkin sudah berulang bisa menyebabkan gangguan mental seperti depresi, rasa takut, gangguan stres pasca trauma (PTSD), melukai diri sendiri (self-harm), atau pemikiran untuk mengakhiri hidup.

Terbongkar! Istri Andrew Andika Kantongi Bukti Perselingkuhan Suaminya: Lebih dari Sekali

Semakin berat beban yang ditanggung oleh para korban karena sering kali mereka harus menerima dampak sosial dan ekonomi yang negatif, di samping harus menghadapi persepsi negatif dan penolakan dari keluarga atau masyarakat sekitarnya.

Berdasarkan informasi yang diambil dari situs resmi komnasperempuan. goid, terdapat peningkatan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan selama tahun 2022. Peningkatan ini terlihat dari jumlah pengaduan yang dilaporkan baik kepada Komnas Perempuan maupun Lembaga Layanan.

Halaman Selanjutnya
img_title