Internet Explorer Ditutup, Microsoft Luncurkan Peramban Lebih Canggih

Internet Explorer remsi ditutup Microsoft
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Perusahaan teknologi raksasa Microsoft diketahui bakal menutup peramban (browser) internet ikonik mereka yang bernama Internet Explorer pada hari ini, Rabu, 15 Juni 2022.

Resmi Tutup Pabrik di Purwakarta, Begini Sejarah Brand Sepatu BATA

Artinya, browser yang diperkenalkan pada 17 Agustus 1995 dengan nama "Microsoft Internet Explorer" tersebut tak akan lagi mendapatkan fitur baru atau pembaruan (update) keamanan mulai hari ini hingga seterusnya.

Kendati demikian, Microsoft sudah menyiapkan pengganti peramban internet yang biasa disingkat dengan "IE" itu.

Viral! Video Pabrik Sepatu Bata Tutup di Purwakarta, Begini Fakatanya

Pengganti Internet Explorer adalah Microsoft Edge, browser internet yang diluncurkan pada 2020 lalu, yang juga merupakan peramban internet bawaan di sistem operasi (OS) Windows 10.

Penutupan Internet Explorer, yang kini sudah mencapai versi 11, dan imbauan untuk beralih ke Microsoft Edge, sudah disampaikan perusahaan rintisan Bill Gates itu dalam sebuah blog resmi.

Petinggi Unilever Indonesia Ramai-ramai Mengundurkan Diri, Ternyata Ini Alasannya

Menurut mereka, meski Internet Explorer sudah tiada, "tampilan" browser internet lawas tersebut masih bisa dijajal di browser Microsoft Edge melalui mode "Internet Explorer".

Selain itu, Microsoft Edge, yang juga memiliki mode dan fungsi-fungsi yang ada di Internet Explorer, juga disebut lebih mumpuni lantaran bisa mengatasi sejumlah masalah yang dimiliki IE, salah satunya adalah keamanan.

Halaman Selanjutnya
img_title