Justitia Avila Veda Bangun Kelompok Advokat Untuk Keadilan Gender Dampingi Korban Kekerasan Seksual

Justitia Avila Veda
Sumber :
  • Viva Grup

Viva Bandung – Justitia Avila Veda menjadi sosok penerima Apresiasi Satu Indonesia Award tahun 2022 yang merupakan program social dari Astra yang mendukung upaya problem solving di berbagai daerah di Indonesia dengan memaksimalkan potensi yang ada.

Bank BNI Bagi-bagi Saldo DANA Gratis Rp1 Juta untuk Nasabah, Ada Kode Rahasinya!

 

Justitia Avila Veda berfokus pada upaya pendampingan kepada korban kekerasan seksual.Tindak kekerasan seksual yang terjadi pada individu tidak hanya memiliki dampak bagi fisik, psikis, dan juga dampak psikososial yang signifikan.

Klaim Saldo DANA Rp1 Juta dari Bank BNI, Buruan Pakai Kode Ini!

Secara fisik, korban bisa mendapatkan luka , penyakit menular seksual, atau bahkan hilangnya nyawa. Dari segi psikis, peristiwa traumatis yang bisa saja telah terjadi berulang dapat mengakibatkan depresi, ketakutan, gangguan stres pasca trauma (PTSD), menyakiti diri sendiri (self-harm), atau pikiran untuk bunuh diri.

Semakin berat yang dihadapi korban karena seringkali harus menanggung konsekuensi sosial dan ekonomi, dengan adanya stigma dan penolakan dari keluarga atau masyarakat.

Link DANA Kaget Hari Ini Jumat 26 April 2024, Ayo Klik Langsung Cair Tanpa Syarat

Padahal, semestinya orang- orang yang ada di sekitar korban serta mendukung untuk pemulihan—baik itu dalam mencari bantuan kesehatan sik dan mental, mengurangi stigma sosial, maupun dalam menempuh jalur hukum.

Kekerasan seksual sendiri bisa terjadi kepada siapapun, termasuk laki-laki atau kelompok minoritas seksual. Meskipun saat ini kekerasan terhadap perempuan lebih banyak terjadi. Fenomena ini menjadi salah satu alasan Justitia Avila Veda untuk menjalankan gerakan yang membantu korban kekerasan seksual.

Halaman Selanjutnya
img_title