Kian Marak Kasus Bunuh Diri, Cucu Bung Karno Ungkap Pentingnya Kesehatan Mental

ilustrasi mental health
Sumber :
  • istimewa

Bandung Pada tanggal 10 Oktober yang lalu, seluruh dunia merayakan Hari Kesehatan Mental atau Mental Health Day sebagai bentuk kepedulian terhadap pentingnya kesehatan mental. Hal ini juga ditekankan oleh M Marhaendra Putra, yang lebih dikenal dengan nama Dade Marhaendra, cucu dari Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Menurut Dade, program Kesehatan Mental yang efektif sangatlah penting bagi generasi Milenial dan Gen Z yang terpapar oleh banyak informasi setiap harinya. Dade berpendapat bahwa kesadaran terhadap kesehatan mental harus ditanamkan sejak dini oleh semua pihak yang terkait di negara ini.

Ilustrasi Tips Menjaga Mental Sehat Saat Pacar Selingkuh

Photo :
  • VIVA Group
Tragedi Sekeluarga Bunuh di Jakut, Kapolres Bekasi Ungkap Fakta Baru

Karena memiliki visi dan misi yang sama dalam hal kepedulian terhadap kesehatan mental, Dade memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Ketua Umum dalam Tim GP.

"Mental Health menjadi hal yang sama-sama harus kita sangat pedulikan bersama. Saya melihat Ganjar pun memiliki komitmen yang nyata untuk bisa melindungi kesehatan mental anak-anak bangsa selama ini," kata Dade dalam keterangan yang diterima, Minggu 15 Oktober 2023.

Fakta Baru Tragedi di Jakut, Sekeluarga Bunuh Gegara Ini

Menurut Dade, mantan Gubernur Jawa Tengah ini pun sangat ingin negara hadir untuk bisa menyelesaikan banyak masalah yang dihadapi anak muda. Apalagi, bonus demografi yang tidak bisa dihindari juga akan menjadi satu hal yang dihadapi untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Sehingga anak muda yang sehat dan terampil harus juga didukung dengan kesehatan mental yang terjaga.  

Halaman Selanjutnya
img_title