Dosen UIN Mesum Diusir Warga dari Perumahannya

Dosen UIN Lampung dan Veni Oktaviana
Sumber :
  • Istimewa

Bandung - Warga perumahan rupanya merasa kesal dengan kelakuan Suhardiansyah, dosen muda UIN berusia 33 tahun yang kedapatan mesum dengan mahsiswinya sendiri berinisial VO (22). Warga meminta Suhardiansyah untuk pindah dari perumahan tersebut.

Parkir Liar di Berbagai Minimarket Semakin Meresahkan, Bagaimana Aturannya?

Dosen dari UIN Raden Intan Lampung ini sebelumnya terjaring oleh warga ketika tengah bermalam dengan mahasiswinya saat istri dosen tersebut sedang mengajar di Bengkulu. Peristiwa ini terjadi di perumahan Bahtera Indah Sejahtera, Sukarame, Bandar Lampung, pada Senin (9/10/2023), sekitar pukul 20.00 WIB.

Aan Norman, Ketua RT 12 Kelurahan Sukarame, menjelaskan bahwa warga Perumahan Bahtera Indah Sejahtera (BIS) Sukarame mendesak agar dosen yang terlibikin dalam kasus ini segera pindah rumah. Dosen UIN tersebut telah tinggal di Perumahan Bahtera Indah Sejahtera sejak tahun 2015.

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

"Warga tidak ingin menerima keberadaan dosen tersebut karena perilakunya telah mencemarkan nama baik lingkungan perumahan," kata Aan Norman pada Sabtu (14/10/2023).

Nurman, Ketua RT tempat tinggal Suhardiansyah

Photo :
  • Istimewa
Kepergok Mesum Tanpa Busana di Rumah Kosong, Si Pria Ngaku Lagi Becanda

Ia juga mengungkapkan keprihatinan warga setelah dosen tersebut dibebaskan oleh Polda Lampung, khawatir ia akan mengulangi perbuatannya. Terlebih lagi, istri dosen dan orang tua mahasiswi tidak membuat laporan atas kejadian tersebut. Kondisi ini membuat dosen dan mahasiswinya merasa aman dari segi hukum.

"Yang membuat kita bingung, pihak istri dan orang tua mahasiswi tidak membuat laporan. Ini menimbulkan kesan bahwa mereka sedang melindungi pelaku. Oleh karena itu, kami harus mengambil tindakan. Kami tidak ingin dosen tersebut tetap tinggal di lingkungan kami dan merusak nama baik perumahan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title