Siswa SMK di Karawang Terlantar Terdampak Konflik Sengketa Lahan

Siswa SMK di Karawang terlantar akibat sengketa lahan
Sumber :
  • Irvan

BANDUNG – Puluhan siswa SMK Farmasi Bima Nusantara Karawang, harus terlantar akibat sekolah mereka disegel sejumlah warga, sekolah tersebut disegel akibat sejumlah warga mengklaim lahan yang ditempati bangunan sekolah adalah lahan milik mereka.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

Para siswa dan guru harus rela mengadakan kegiatan kenaikan kelas dan perpisahan di pelataran rumah kontrakan tak jauh dari gedung sekolah tersebut.

Pembina Yayasan Bima Nusantara, Giyatno Ar Ridho menjelaskan, anak didiknya itu terlantar sejak beberapa bulan lalu akibat terdampak sengketa lahan sekolah dengan beberapa pihak.

Jika Hasil Pilpres 2024 Digugat ke MK, Yusril Ihza Mahendra akan Pimpin Tim Hukum Prabowo-Gibran

Giyatno mengatakan, kasus tesebut bermula saat ia berencana mengembangkan jurusan baru untuk SMK Farmasi Bina Nusantara.

Karena kekurangan dana, ia melakukan pinjaman uang dengan jaminan surat sebagian asset sekolah dan berujung adanya dugaan kongkalingkong pihak tertentu sehingga asset sekolah sudah beralih nama kepada pihak lain.

Alasan Kiki Fatmala Dimakamkan di San Diego Hills, Sang Suami Ungkap Fakta Ini

"Sampai akhirnya kita dapat somasi untuk meninggalkan sekolah karena kepemilikan lahan sudah diklaim pihak lain," ujar Giyatno, ketika dihubungi, Sabtu, 18 Juni 2022.

Akibat kondisi tersebut, Giyatno mengaku, sudah beberapa kali berkirim surat ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk meminta keadilan atas lahan sekolah dan nasib peserta didiknya tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title