Rektor Unhas Angkat Bicara Terkait KDL Dokter yang Selingkuh dengan Mahsiswa

Universitan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh mahasiswa kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) hingga kini masih menjadi sorotan publik. Aksi perselingkuhan dengan berbuat mesum tersebut membuat Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa angkat bicara.

Fakta Baru, Begini Kondisi Korban Kasus Perundungan di SMA Binus Serpong Tangsel

Guru besar di salah satu kampus terbaik di Indonesia itu meminta kepada para wartawan untuk berhenti memberitakan hal-hal negatif mengenai Unhas. Terlebih lagi, menurut Jamaluddin apa yang diberitakan selama ini konteksnya merupakan sebuah perundungan.

"Jangan lah beritakan yang begitu-begitu. Karena itu juga, dalam konteks perundungan. Kalau kalian punya hati, bayangkan kalau itu keluarga mu," ungkap Prof Jompa kepada wartawan di Unhas Jumat 20 Oktober 2023.

Ibu Korban Ungkap Upaya Sekolah Pulihkan Trauma Korban Bullying SMA Binus Serpong

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa

Photo :
  • Viva.co.id

Dia menyebut jika kasus yang saat ini heboh diberitakan sebenarnya sudah ditangani oleh dewan etik. Adapun yang masuk rana hukum itu telah diserahkan sepenuhnya oleh pihak Kepolisian. Kendati begitu, Prof Jompa pun mengaku tak mau lagi berkomentar jauh terkait kasus perselingkuhan dua mahasiswa kedokteran tersebut. Dia juga tak mau kasus itu dibesar-besarkan.

Rektor Nonaktif UP Bantah Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Klarifikasinya

"Ada semua itu sudah kita jalankan. Ada dewan etik untuk pelaporan, semua sudah dibuat. Tapi janganlah itu dibesar-besarkan," katanya.

Lebih jauh, dia pun berjanji akan mengatasi seadil-adilnya dan setegas-tegasnya terkait dua mahasiswanya itu. Hanya saja, dia meminta kepada wartawan agar jangan terlalu sering itu dibahas.

Halaman Selanjutnya
img_title