Latar Belakang KDL dan AW Terungkap, Begini Kata Humas Unhas Makassar

KDL dan Andy Wahab
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Latar belakang dokter KDL dan AW akhirnya diungkapkan oleh Humas Unhas Makassar. Menurutnya, KDL adalah alumnus kedokteran China yang melanjutkan pendidikan dokternya di Unhas, sedangkan AW memang mahasiswa asli di Unhas Makassar.

Kecewa Mantan Suami dan Ibu Kandung Tak Ditahan, Norma Risma Minta Ini ke Jaksa

“Istilahnya adaptasi di sini, dia (KDL) sedang coas. Kalau coas biasanya 2 tahun. Kalau yang cowok (Andy Wahab) memang (kuliah) di sini," kata Bahar, Selasa (31/10/2023).

Bahar menyebut, KDL dan AW saat ini terancam dikenakan sanksi berat oleh Unhas. Namun ia masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak kepolisian terlebih dahulu.

Jadi Sutradara Video Aliran Sesat Perbolahkan Tukar Pasangan, Gus Samsudin Resmi Dipenjara

“Kalau sanksi ini kan kalau ada pelanggaran di kampus, biasanya ditangani secara hukum polisi ya, itu bertingkat ya, tergantung di kepolisian,” ujarnya.

Menurut Bahar, sanksi yang berlaku di Unhas Makassar ada tiga dan diterapkan secara bertahap, mulai dari skorsing hingga drop out atau dikeluarkan secara tidak hormat.

Tenggelamkan Dante hingga Tewas, Yudha Arfandi Dijerat Pasal Perlindungan Anak

“Kami ikut dari sana. Di Unhas itu ada tahapan sanksi ya. Mulai dari skorsing 1 hingga 3 semester, kalau berat kita langsung keluarkan. Kami masih menunggu hasil tindak lanjut dari kepolisian,” tutupnya.