Kronologi Wanita Disekap Perampok Bersenjata di Indekos Bandung

Mulyati menunjukan kamar indekosnya.
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Seorang wanita berusia 21 tahun bernama Mulyati dan Ilham menjadi korban perampokan di sebuah indekos yang terletak di Gang Citra, Jatayu, Kota Bandung pada Senin, 20 Juni 2022 dini hari WIB. Tak hanya menggondol barang berharga, para pelaku juga menyekap korban di kamar indekosnya.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 3 Mei April 2024

Mulyati memaparkan kronologi kejadian tersebut. Bermula ketika ia bersama dan rekannya tengah berada di indekosnya. Sekitar pukul 00.00 WIB, pelaku yang berjumlah tiga orang datang dengan menggunakan sepeda motor kemudian masuk ke area indekos yang pagarnya tidak terkunci. Seorang pelaku menunggu di dekat halaman sedangkan dua pelaku lain masuk ke kamar yang ditempati Mulyati dan rekannya tersebut.

"Langsung masuk. Gerbang kayanya ngebuka itu mah gak pernah nutup orang kontrakan kan pada keluar masuk," jelas Mulyati saat ditemui di lokasi kejadian pada Selasa, 21 Juni 2022.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Jumat 3 Mei 2024

Tiba-tiba, pelaku itu masuk ke kamar dan mematikan lampu. Kemudian, pelaku meminta sejumlah uang serta barang berharga milik korban sambil membawa sebilah golok. Pelaku juga mengancam bakal membunuh korban apabila melawan.

"Langsung matiin lampu ngambil HP minta uang bilangnya 'mana dompet lamun henteu mikeun dompet maneh paeh (kalau nggak memberi dompet, kamu mati)," ucap dia menirukan perkataan ancaman pelaku.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 2 Mei April 2024

Mulyati dan rekannya yang menerima ancaman tersebut pun tak melakukan perlawanan. Sejumlah barang milik korban seperti ponsel hingga uang tunai pun raib. Bila ditotalkan, kerugian yang diderita oleh korban senilai Rp 3 juta.

"Total seluruhnya Rp 3 jutaan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title